Bermalam di Hotel Mutiara Kepahiang

Sebenernya kami nggak pernah ada niat dan rencana sama sekali untuk nyoba nginap di daerah Kepahiang. Habisnya jaraknya masih tergolong dekat dengan daerah kami tinggal sih (3 jam perjalanan aja), jadi kalopun ada urusan ya masih bisa balik hari lah. Tapi apa daya, akibat tragedi pecah ban mobil depan dan belakang di malam hari saat dalam perjalanan pulang dari Kota Bengkulu menuju rumah, jadinya kami pun terpaksa mau nggak mau harus nginap dulu deh di daerah ini untuk nunggu bengkel buka keesokan paginya. Continue reading

Pantai Panjang Bengkulu

Walo udah hampir enam tahun tinggal di Bengkulu, kalo boleh jujur saya itu baru dua kali loh main beneran ke pantai di Bengkulu. 😅😅😅 Yang pertama pas baru pertama kali menginjakkan kaki di Bengkulu enam tahun yang lalu, dan yang kedua adalah di awal bulan Desember ini. Selebihnya ya paling cuma ngelihat dari jauh aja pas lagi numpang lewat kalo lagi naik mobil. 😆 Kalo nggak karena suami yang maksa pengen main ke pantai mungkin cuma sekali itu ajalah saya pernah berkunjung ke pantai di Bengkulu ini, hahaha. Yah saya ini emang paling malas keluar ruangan, tiap ke Kota Bengkulu bawaannya cuma pengen ngadem aja di kamar hotel sambil internetan. 😁😁😁 Continue reading

Perpanjangan Paspor

Bulan Agustus lalu saya menemani suami memperpanjang paspor di Kanim (Kantor Imigrasi) Bengkulu. Prosesnya ternyata cukup berbeda dari yang saya alami 2 tahun sebelumnya, walaupun nggak beda-beda amat juga sih sebenernya. Nah mumpung sekarang saya masih inget proses yang dilalui suami, walaupun jadwal saya memperpanjang paspor masih 3 tahun lagi sih, tapi sekalian ajalah saya bikin postingan tentang ini supaya pas giliran saya yang mau perpanjang paspor bisa tinggal lihat blog sendiri aja ntar, hehe. Itupun kalo prosesnya nggak ada perubahan yaaa. :mrgreen:

Continue reading

Becky

Beberapa bulan lalu ada seekor anjing betina, yang ntah dari mana datangnya, tiba-tiba aja jadi suka nongkrong tiap hari di sekitar rumah. Awalnya saya dan suami masih biasa aja sih, tapi berhubung tiap malam saat kami pulang praktek si anjing betina ini beberapa kali kami temukan lagi tiduran di depan pintu rumah, lama-kelamaan jadi timbul deh rasa sayang ke anjing tersebut. Walaupun kami nggak ngeklaim dia sebagai anjing peliharaan, tapi kami berdua ngerasa ada koneksi aja gitu ke dia. Continue reading

Resep : Dendeng Balado Basah

Untuk urusan masak-memasak saya emang bukan pakarnya. Rasanya tangan dan lidah ini kurang bisa merangkai hasil yang memuaskan dalam hal rasa. Tapi kali ini saya mau pamer dulu ah satu resep yang berhasil saya eksekusi setelah ngoprek-ngoprek Cookpad dan menggabungkan beberapa resep sehingga menghasilkan satu yang sesuai dengan lidah saya. 🙌🙌🙌

Continue reading

Coba-Coba Resep

Saya itu sering nggak berhasil kalo nyobain suatu resep masakan yang tertulis, ntah kenapa hasilnya kok suka nggak sesuai dengan yang dibayangkan ya. 😅 Mungkin sayanya juga yang kurang sabaran, atau setelah saya pikir-pikir kayaknya sayanya juga yang nggak bisa ngebayangin stepbystep-nya itu gimana sebenernya. Pokoknya kalo udah lihat resep yang bahannya banyak dan caranya panjang, udah deh bakalan saya skip itu dari daftar masakan yang akan dicoba. Yang saya coba pasti yang pendek-pendek aja yang kelihatan simpel gitu, walo tetep aja hasilnya kok nggak enak juga yaaa. 😂 Continue reading

Qurban 2016

Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini saya rasakan agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, terasa lebih spesial karena tahun ini saya dan suami merayakannya bareng seluruh tetangga di sekitar kompleks pemukiman kami. Jadi awalnya bapak-bapak (alias para suami) memutuskan untuk pengen bikin acara qurban sendiri. Mulailah mereka sering rapat tentang teknis pelaksanaan acara qurban, dari beli sapi di mana, berapa biaya per orang yang mau qurban, motong sapinya di mana, pasang tenda di mana, sumbangan iuran per KK berapa, hingga minta ibu-ibu (para istri) untuk bikin acara masak-masak. Pokoknya bapak-bapaknya pada semangat banget deh ngerancang acaranya, soalnya kalo dibandingkan dengan ibu-ibunya, kita aja baru ngumpul ngebahas soal apa yang mau dimasak dan apa yang harus dibeli baru sehari sebelum mulai persiapan acara masak-masaknya tuh. 😅

Continue reading