Pelatihan Sekaligus Jalan-Jalan ke Bali (2)

Mumpung ada di Bali, sayang sekali kalau waktu yang ada tidak dimanfaatkan untuk jalan-jalan. Karena ntah kapan juga kami bakal balik ke sini lagi kan, secara jaraknya agak jauh dari Bengkulu dan tiket pesawatnya pun mahal pula. 😂 Tapi berhubung waktu yang kami miliki sangat singkat, berdasarkan hasil gugling sana-sini, akhirnya saya (suami soalnya tinggal terima beres aja keputusan saya) pun memutuskan untuk cukup mengeksplorasi Bali bagian Selatan aja. Kenapa saya pilih daerah Selatan, karena tempat-tempat pariwisata populer emang mayoritas ada di daerah ini. Berhubung ini pertama kalinya suami ke Bali (kalau saya sih pernah waktu kecil), saya pikir ya minimal kami pernah mengunjungi tempat-tempat yang familiar di masyarakat aja lah dulu yang utama. 😁

Continue reading

Pelatihan Sekaligus Jalan-Jalan ke Bali (1)

Pertengahan bulan September lalu saya dan suami berkesempatan untuk mengikuti pelatihan mengenai kegawatdaruratan di bidang kedokteran gigi di Kuta, Bali yang bernama AMED. Sebenernya kami sudah dari duluuuuu banget pengen ikutan pelatihan ini, tapi berhubung biayanya mahal (apalagi kalo kami ikut berdua kan jadinya dikali dua ya bayarnya 😅) jadi kami pun selalu mengurungkan niat untuk mengikuti pelatihan yang satu ini. Saat awal-awal kami mendapatkan info mengenai AMED yang akan diselenggarakan tahun ini pun kami terpikir pengen ikut tapi hanya sebatas pengen ikut dalam hati aja karena ya itu tadi belum ada dananya, hahaha. Jadi infonya seperti biasa hanya cukup sekedar lewat saja deh di depan mata. 😔

Continue reading

Lebaran 2018

Ini tulisan sebenarnya udah basi juga sih untuk diposting, secara Lebaran Haji aja udah lewat, plus udah mau ganti tahun juga, tapi ini malah masih aja mau nyeritain soal Lebaran Idul Fitri beberapa bulan yang lalu. 😆 Tapi daripada mendekam terus di draft jadi baiklah mari kita selesaikan saja tulisan ini.

Continue reading

Jalan-Jalan ke Padang

Awal bulan Mei ini saya dan suami memutuskan untuk jalan-jalan ke Padang dalam rangka merayakan ulang tahun pernikahan kami yang ke-7. Plus kebetulan ada seminar kedokteran gigi juga di sana jadi kami sekalian daftar deh. Untuk jalan-jalan kali ini kebetulan kami nggak hanya pergi berdua aja karena kami sekalian mengajak tetangga di rumah kontrakan pertama kami dulu (yang akhirnya jadi akrab terus sampai sekarang walaupun kami sudah pindah dari sana). Awalnya kami emang cuma mau pergi berdua aja sih, terus saya teringat kalau keluarga Om ini pernah bilang pengen banget jalan ke Padang mengunjungi anak sulungnya yang sekarang sedang kuliah di sana (tapi belum sempat karena terkendala masalah biaya), jadi kami pikir ya udah sekalian ngajak aja lah toh mobil juga walau kecil tapi masih muat kok untuk diisi berlima. Dan sudah bisa ditebak sebelumnya, mereka pun emang senang banget saat kami ajak jalan ke Padang ini.

Continue reading

Belanja Oleh-Oleh Umroh di Madinah

Melanjutkan satu seri cerita umroh yang belum selesai juga dari tahun lalu. 😂

Bagi yang nggak mau ribet nyari oleh-oleh dan ingin lebih fokus ibadah selama di Tanah Suci, apalagi kalo yang mau dikasih oleh-oleh itu jumlahnya banyak (nggak hanya untuk orang terdekat aja tapi juga keluarga besar, tetangga sekitar, teman kantor, grup pengajian, grup arisan, guru sekolahnya anak-anak, dsb), belanja oleh-oleh umroh di Tanah Abang merupakan opsi yang terbaik. Apalagi sekarang kalo malas keluar rumah udah bisa banget beli secara online, tinggal duduk-duduk cantik aja nunggu barangnya sampai di rumah. 😄 Plus nggak perlu ribet juga mikirin kelebihan bagasinya ntar. Tapi berhubung saya kebetulan juga nggak begitu banyak orang yang perlu dikasih oleh-oleh, jadi saya pribadi emang milih untuk beli oleh-olehnya langsung di Tanah Suci aja sekalian. Lagian sayanya males juga sih harus mikirin beli oleh-oleh lagi sepulang dari umroh soalnya. Continue reading