Perkara Sprei (Lagi)

Jadi ceritanya, sprei merk Kintakun yang saya beli tahun lalu akhirnya saya buang gara-gara robek! Kenapa bisa robek? Ini akibat ulah kucing-kucing kami nih yang suka banget ngasah-ngasah cakarnya di springbed. Awalnya cuma robek kecil aja sih, tapi lama-lama kok jadi besar pula robeknya. 😑 Herannya, yang robek itu cuma sprei yang merk ini aja. Padahal saya rutin make bergantian dengan merk yang satu lagi (Lady Rose), dan dua-duanya juga selalu jadi korban cakaran para kucing loh, tapi sprei yang satu lagi masih mulus-mulus aja tuh. Continue reading

Setahun Praktek

Bisa dikatakan membuka (dan juga memiliki) tempat praktek sendiri merupakan pencapaian terbesar dalam hidup saya. Sampai sekarang saya masih nggak nyangka saya sudah punya tempat praktek sendiri, yang walaupun kondisinya cukup sederhana (jangan dibandingin bentuknya sama klinik gigi yang ada di kota ya 😁), tapi bisa saya hasilkan alhamdulillah dari uang saya sendiri. Masya Allah, la quwwata illa billah. Makanya awal-awal buka praktek dulu saya agak posesif sama barang-barang yang ada di praktek, sampai-sampai kalo suami mau minjem barang aja saya sampai keberatan gitu loh karena nggak mau kalo sampe ada barang yang rusak di tangan orang lain. 😂 Yah namanya juga menghargai jerih payah sendiri ya. 😆 Tapi kalo sekarang sih udah boleh kok pinjam-meminjam, udah lebih ikhlas sayanya, hahaha. Continue reading

Nulis Lagi

Setelah sekian lama malesss banget buat nulis (eh sebenernya ngetik ya, tapi gpp lah kita bilang aja nulis lah ya 😆), akhirnya kali ini saya paksain bikin kesempatan untuk nulis lagi! Padahal banyak banget yang pengen saya ceritain di blog ini, ada yang udah jadi draft malah, tapi apa daya suka mentok dan akhirnya males deh buat nyelesaiinnya. 😅 Continue reading

Kilas Balik 2016 dan Resolusi Hidup 2017

Seperti tahun lalu, tahun ini saya juga bawaannya malesss banget nulis tentang kilas balik dan resolusi hidup ini. Tapi, berhubung tulisan ini termasuk topik rutin yang sudah saya lakukan di blog dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir sayang juga ntar ada tahun yang terputus hanya gara-gara saya lagi malas nulis. Ujung-ujungnya biasanya sih ntar saya jadi nyesal sendiri deh. 😂

Continue reading

Akreditasi Puskesmas 

Beberapa bulan belakangan ini seluruh Puskesmas se-Indonesia lagi disibukkan dengan yang namanya kegiatan survei akreditasi, termasuk di daerah saya juga. Dan kebetulan Puskesmas tempat saya bertugas sekarang merupakan Puskesmas pertama yang dinilai di Kabupaten kami. Bisa dibilang saya itu sebenarnya dipindahin ke Puskesmas yang baru ini ya karena untuk akreditasi itu, karena kalo ada pelayanan di poli gigi kan tentu aja memberikan poin lebih. 😊 Continue reading

Pindah Puskesmas (Lagi) 

Jadi ceritanya saya kan udah dua bulan ini dipindahkan (lagi) ke Puskesmas yang berbeda. Dan di tempat tugas yang baru ini ternyata eh ternyata nggak sesantai di tempat-tempat sebelumnya. Kalo sebelumnya saya bisa datang telat pulang cepat 😆, jumlah pasien juga nggak banyak dalam sebulan, dan ada jadwal jaganya sehingga ada hari di mana saya bisa santai-santai aja di rumah 😁😁😁, kalo yang kali ini jauuuh berbanding 180 derajat deh.  Continue reading