Kilas Balik 2018 dan Resolusi Hidup 2019

Perasaan baru kemarin deh nulis yang Kilas Balik 2017, kok sekarang tiba-tiba udah nyampe aja di Kilas Balik 2018 ya??? 😅 Ternyata waktu cepat sekali berlalu. 🤦‍♀️ Dan walaupun saya malas bikin kilas balik seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi berhubung tulisan ini merupakan topik tahunan yang udah rutin saya lakukan jadi yoweslah mau tak mau emang harus bin wajib ini tulisan diselesaikan. 🤣

Jadi mari kita kilas balik tahun 2018 dulu ya.

1. Alhamdulillah di awal tahun tanpa disangka tanpa diduga kami ternyata akhirnya bisa beli properti untuk tempat praktik. 😭😭😭 Jujur aja sebenarnya dari lubuk hati yang paling dalam kami udah capek juga ngadapin banjir tahunan di lokasi praktik yang sekarang, tapi berhubung emang nggak ada tempat lain yang semurah tempat sekarang biaya ngontraknya (plus udah nyaman juga dengan tetangga sekitar), jadi ya kami tahan-tahanin aja lah dulu bertahan di tempat yang sudah lama kami kontrak ini (dari 2011 loh soalnya kami ngontrak di sini dan sama pemiliknya udah kayak keluarga juga).

Sebenernya saya udah pasrah kalaupun masih harus ngontrak, karena sadar diri juga harga properti di daerah kami ini agak nggak logis (alias kelewatan mahalnya) dan kami pun juga nggak ada dananya untuk membeli properti lagi (apalagi dana sampe ratusan juga gitu, mana lah ada 🤣). Tapi memang saat umroh di akhir tahun 2017 lalu saya punya dua doa spesifik yang saya panjatkan saat di Tanah Suci, dan salah satunya adalah pengen punya tempat praktik sendiri. Masya Allah, nggak tahunya doanya langsung diijabah di bulan berikutnya! 😭 La hawla walaa quwwata illa billah, kami berkesempatan bisa beli rumah di pinggir jalan dengan harga yang bisa dibilang nggak masuk akal murahnya sebenernya. 😭 Alhamdulillah, semoga tempat praktik baru ini barokah dan bermanfaat untuk orang banyak ya, aamiin…

Alhamdulillah dapat rumah murah untuk tempat praktik permanen, Insya Allah. 🏡🙏😭

2. Jalan-jalan ke Padang sekaligus seminar. Cerita perjalanannya bisa dibaca di sini ya.

3. Berkesempatan mengunjungi USNS Mercy dalam rangka Pacific Partnership 2018. Ini termasuk salah satu pengalaman tidak terlupakan bagi saya. 😍

3. Harusnya sih saya dan suami merayakan lebaran di Medan, tetapi ternyata karena satu dan lain hal akhirnya kami mendadak putar arah ke Jogja untuk lebaran di sana.

4. Setelah dental unit (kursi gigi) rusak akibat banjir berulang melanda tempat praktik, akhirnya kami bisa mendatangkan teknisi dari Jambi untuk memperbaiki dental unit yang rusak. Sebenernya dental unit ini udah dua kali diperbaiki oleh teknisi di Bengkulu tapi sayangnya saya kurang puas karena tidak ada perbaikan yang signifikan di mata saya. Akhirnya kami pun mendatangkan teknisi dari luar provinsi yang lebih kami percaya keahliannya, walaupun jasanya jauh lebih mahal juga sih. 😆

Dental unit yang lagi dibongkar ketika diperbaiki.

5. Alhamdulillah ada rezeki untuk bisa seminar sekaligus liburan ke Bali! Tapi menurut pendapat pribadi, Bali ini termasuk overrated di mata saya, jadi saya nggak ada keinginan lagi sih untuk liburan lagi ke sana kalo misalnya ada rezeki lagi. Mungkin saya dan suami lebih milih untuk mengeksplor daerah lain aja deh. 😁

4. Dapat ujian ketika suami sakit di hari ulang tahunnya hingga harus diopname sedangkan saat itu saya harus mengikuti seleksi CPNS juga. Wah ribet bin hectic banget deh hari-hari itu rasanya kalo diingat-ingat lagi. 😆

Suami yang masih diopname H-2 ujian SKD CPNS.

5. Ikut seleksi CPNS 2018 dan alhamdulillah saya bisa lulus! 🙏 Ini bisa dibilang juga merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam hidup saya karena emang tesnya susah gilak bok menurut saya, sampai-sampai saya sempat kepikiran jadi nyesel juga nggak ikutan pengangkatan CPNS dari formasi dokter PTT Kemenkes beberapa tahun lalu, hahaha. 😂 Tapi nggak apa-apa juga sih, malah dengan ikut tes ini saya mungkin malah jadi lebih bisa menghargai pekerjaannya saya ke depannya deh karena untuk mendapatkan pekerjaan ini kan lumayan juga perjuangannya. 💪

5. Dan terakhir, sebagai hadiah karena saya bisa lulus tes CPNS, saya pun menghadiahi diri saya sendiri motor baru, ahahaha. 😆 Sebenernya lebih ke tukar tambah sih, tukarnya juga dengan motor seken juga sebenernya, tapi kan tetep lebih baru dari motor lama. 😁

Hadiah untuk diri-sendiri (tapi sebenernya ada juga dapat bantuan tambahan dari suami sih, ahaha 😆). Serba kuning mulai dari motor sampai helm.

Nah untuk resolusi tahun 2019 ini, khusus tahun ini ada beberapa yang menjadi target saya. Biasanya kan saya agak malas bikin resolusi hidup. 😆

1. Insya Allah 2019 Jadi ASN. 😆 Sepertinya bulan Maret ini sudah mulai pembekalan dan mulai masuk kerja beneran. Satu sisi seneng sih bisa punya gaji sendiri di luar praktik, tapi satu sisi mulai kebayang juga capeknya bakal kerja dari pagi sampai malam lagi, dan kali ini untuk jangka panjang pula. 😆 Tapi moga-moga dengan ini saya bisa jadi orang yang bermanfaat untuk orang banyak lah.

2. Pindah ke tempat praktik baru di bulan April ini. Tapi masalahnya tempatnya masih harus selesai direnovasi dulu biar lebih nyaman, cuma masih belum nemu tukang yang tepat untuk merampungkannya ditambah dana yang juga masih terbatas padahal waktu udah mepet juga sebenernya nih. 😆

Sudah mulai direnovasi sebagian walaupun belum begitu rampung. Awalnya kita milih cat putih ungu karena warna ini warna organisasi profesi dokter gigi (PDGI), tapi kayaknya bakal ada wacana diubah lagi deh catnya karena setelah ditilik-tilik agak kurang sreg aja gitu di mata rasanya. 😅

3. Lebaran ke Medan. Kali ini udah tekad bulat harus lebaran di Medan pokoknya. 😂

4. Ganti dental unit baru. Udah pengeeen banget punya dental unit yang lebih canggih dari yang dipunya sekarang. Tapi masih harus bersabar karena harus nabung dulu juga. 💪

Dental unit impian. Tapi harus nabung dulu setahun ke depan. 😂

5. Untuk masalah anak, kami tetap berharap, cuma udah ikhlas jika emang jalannya kelak hanya hidup berdua saja dengan suami. Toh setelah dipikir-pikir, Allah juga udah banyak ngasih kami rezeki dalam bentuk lain kok. 😁

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s