Umroh 2017 : Otw Madinah + Madinah Hari 1

Perjalanan menuju Madinah kami tempuh menggunakan bus selama 6 jam. Walau kesannya jauh tapi nggak berasa kok, selain karena jalan yang dilalui sangat mulus dan lurus-lurus saja, sepanjang perjalanan juga kami habiskan dengan tidur sih, jadi makanya nggak berasa, hahaha. 

Kami pun tiba di Madinah sekitar jam 9 malam. Kesan pertama yang saya tangkap saat melihat Madinah adalah kotanya lebih modern dengan tata kota yang menurut saya sih lebih teratur dari kota Mekkah ya. Oh ya di Madinah ternyata ada semacam bus Hop On Hop Off untuk keliling Madinah gitu loh. Saya sebenernya tertarik sih pengen nyoba tapi apa daya karena waktu yang terbatas jadinya nggak sempat deh. ๐Ÿ˜ข

Di Madinah kami menginap di Hotel Royal Makarem yang searah dengan gate 25 Masjid Nabawi. Dibandingkan hotel di Mekkah, hotel di sini ternyata ukurannya jauh lebih luas dan posisinya juga jauh lebih dekat ke masjid loh.

Hotel tempat kami menginap selama di Madinah.

Di Madinah mayoritas semua pada berganti teman sekamar, walaupun biasanya di antara 4 orang tersebut nanti masih ada satu atau dua orang yang merupakan teman sekamar sejak di Mekkah sebelumnya. Tapi semuanya baik-baik kok Masya Allah. ๐Ÿ˜ Setelah meletakkan barang di kamar, walaupun capek tapi kami pun tetap bersemangat menuju Masjid Nabawi untuk menjamak sholat Maghrib dan Isya di sana.

Berfoto di dalam Masjid Nabawi mumpung lagi sepi banget. Saya sukaaa banget interior di dalam Masjid Nabawi. Cantik banget! ๐Ÿ˜

Selama di Madinah, berdasarkan kejadian sebelumnya, saya dan suami pun memutuskan untuk tidak ngotot lagi untuk bepergian bareng, apalagi karena di Masjid Nabawi ini pintu masuk menuju masjid antara pria dan wanita juga berbeda. Biar nggak ribet lagi kayak kemaren deh pokoknya. ๐Ÿ˜… Jadi kalo mau ketemuan ya udah pas di hotel aja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s