Akreditasi Puskesmas 

Beberapa bulan belakangan ini seluruh Puskesmas se-Indonesia lagi disibukkan dengan yang namanya kegiatan survei akreditasi, termasuk di daerah saya juga. Dan kebetulan Puskesmas tempat saya bertugas sekarang merupakan Puskesmas pertama yang dinilai di Kabupaten kami. Bisa dibilang saya itu sebenarnya dipindahin ke Puskesmas yang baru ini ya karena untuk akreditasi itu, karena kalo ada pelayanan di poli gigi kan tentu aja memberikan poin lebih. 😊

Berhubung saya masuk di saat tiga minggu sebelum penilaian, jadi harus saya akui sumbangsih yang saya berikan untuk Puskesmas juga tidak begitu banyak, tidak sebesar teman-teman lain yang memang sudah dari awal mempersiapkan untuk akreditasi ini. Saya salut juga melihat perjuangan teman-teman, semua bener-bener turun langsung untuk mengerjakan semua hal. Pulang lembur, minggu pun juga pada masuk. Ga hanya dokumen yang dikerjakan tapi juga fisik bangunan. Nggak cowok nggak cewek semua pada bantu beres-beres, bahkan ikut ngecat pula. Ada yang mau nggak mau harus menitipkan anak dulu untuk sementara ke orang tua yang berdomisili di luar kota, tapi nggak sedikit juga yang turut ngeboyong anggota keluarganya ke Puskesmas. Sampai mendekati hari H pun ada yang nggak tidur karena masih banyak yang harus diselesaikan. Ada juga yang sampai nggak sempat lagi untuk pulang ke rumah. Semua hanya untuk akreditasi ini.

Tapi alhamdulillah akhirnya semua sudah terlewati. Penilaian akreditasi yang telah dilaksanakan akhir November lalu pun berjalan dengan lancar dan tinggal menunggu hasil saja di bulan Februari nanti. Semoga jerih payah teman-teman saya terbayar dengan terakreditasinya Puskesmas kami dengan hasil minimal Madya, aamiin..

Legaaa ketika survei akreditasi akhirnya terlewati juga! 😄😄😄

Btw, sambil nunggu Exit Conference kami sempet-sempetnya loh bikin Mannequin Challenge (kan pas bulan November itu lagi heboh-hebohnya si challenge ini 😅). Setelah berrrkali-kali percobaan, di percobaan terakhir akhirnya kami berhasil juga bikin satu video yang layak tayang! Bisa ikutan eksis deh kita di Instagram. 😄😄😄

Advertisements

4 thoughts on “Akreditasi Puskesmas 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s