Bermalam di Hotel Mutiara Kepahiang

Sebenernya kami nggak pernah ada niat dan rencana sama sekali untuk nyoba nginap di daerah Kepahiang. Habisnya jaraknya masih tergolong dekat dengan daerah kami tinggal sih (3 jam perjalanan aja), jadi kalopun ada urusan ya masih bisa balik hari lah. Tapi apa daya, akibat tragedi pecah ban mobil depan dan belakang di malam hari saat dalam perjalanan pulang dari Kota Bengkulu menuju rumah, jadinya kami pun terpaksa mau nggak mau harus nginap dulu deh di daerah ini untuk nunggu bengkel buka keesokan paginya.

Ban mobil yang pecah bagian kiri depan dan belakang. 😂

Kami kebetulan menemukan hotel ini lewat mesin pencari Google dan cuma hotel ini yang terdekat yang bisa kami jangkau saat lihat di Google Maps. Setelah mengganti satu ban dengan satu-satunya ban serep yang kami punya, suami pun terpaksa membawa paksa mobil secara perlahan menuju hotel yang berjarak sekitar 2 km-an dari tempat kami mengalami pecah ban. Sebenernya awalnya kami udah pasrah aja kalo ternyata harus nunggu pagi dengan tidur di mobil, tapi ternyata keputusan kami untuk maksa bawa mobil menuju hotel termasuk tepat juga. Setidaknya bisa nanya sama pemilik hotel untuk dapat info di mana lokasi bengkel mobil dan bisa tidur nyenyak dulu semalam lah, daripada harus stres mikirin mobil di dalam mobil kan. 😂

Daftar tarif bermalam di Hotel Mutiara Kepahiang.

Berhubung saat kami check-in itu sudah jam 9 malam, jadi kamar yang tersisa cuma tinggal kamar yang paling mahal aja. Padahal niatnya sih kalo bisa ambil yang paling murah aja biar hemat, hahaha. 😅 Kan niatnya cuma numpang tidur aja. Tapi pas masuk ke dalam kamar ternyata kamarnya bagus juga untuk ukuran di daerah, walo yang disayangkan dinding kamar dan kamar mandinya ada yang jamuran gitu. Mungkin karena lembab kali ya. 

Kasur yang empuk. 😄

Dapat air mineral botol. Siaran TV yang tersedia cuma saluran nasional aja.

AC-nya terlihat masih baru. Eh tapi Kepahiang itu termasuk dingin loh, pake AC kayaknya jadi makin dingin deh perasaan. 😁

Ada air panas, handuk 2 buah, dan sabun batangan ukuran mini 2 bungkus.

Berikut beberapa hal yang saya perhatikan dari hotel ini :

– Lokasi hotelnya nggak pas pinggir jalan loh, agak masuk ke dalam gang gitu. Tapi lokasinya sangat strategis, tepat di tengah Kota Kepahiang. Cari makan gampang, dekat dengan minimarket, dan relatif dekat dengan ATM berbagai bank besar walo harus jalan kaki sekitar 10 ruko dulu sih, tapi kan nggak jauh juga sebenernya.

– Pembayaran harus lunas dulu sebelum dapat kunci kamar. Kalopun nggak bawa uang tunai bisa bayar pake debet kok karena di sana ada mesin EDC-nya juga.

– Di dalam lemari ada disediakan sajadah loh. Tapi nggak tahu juga ya apa semua kamar emang disediakan sajadah atau cuma kamar yang paling mahal aja. Untuk arah kiblat petunjuk arahnya bisa dilihat di atas plafon.

– Ada cok sambung! Jadi bisa nge-charge hape sekaligus tanpa perlu nunggu untuk gantian. 😆 *maklum saat itu hape saya dan suami sama-sama lagi lobet*

– Sayangnya walopun harusnya kamar kami itu dapat jatah sarapan, tapi kami nggak kebagian sarapan tuh. Saat jam 9 pagi saya tanya ke resepsionis eh orangnya malah mikir kalo kami udah checkout. (?) Jadi saya kurang tau juga sistem sarapannya itu seperti apa, apa diantar ke kamar atau disediakan di ruangan khusus.

Secara keseluruhan, untuk ukuran di daerah bagi saya hotel ini cukup terjangkau dan termasuk bersih kok. Kalau suatu saat kami harus bermalam lagi di Kepahiang, sepertinya kami akan menginap kembali di hotel ini lagi aja deh biar nggak ribet nyarinya. Kan soalnya kami nggak tahu juga lokasi hotel yang lain ada di mana lagi. 😆

Masuk gang dulu.

Kamar kami di yang paling bawah. Kayaknya deretan bawah emang untuk kamar yang paling mahal deh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s