Coba-Coba Resep

Saya itu sering nggak berhasil kalo nyobain suatu resep masakan yang tertulis, ntah kenapa hasilnya kok suka nggak sesuai dengan yang dibayangkan ya. πŸ˜… Mungkin sayanya juga yang kurang sabaran, atau setelah saya pikir-pikir kayaknya sayanya juga yang nggak bisa ngebayangin stepbystep-nya itu gimana sebenernya. Pokoknya kalo udah lihat resep yang bahannya banyak dan caranya panjang, udah deh bakalan saya skip itu dari daftar masakan yang akan dicoba. Yang saya coba pasti yang pendek-pendek aja yang kelihatan simpel gitu, walo tetep aja hasilnya kok nggak enak juga yaaa. πŸ˜‚

Akhir-akhir ini kan kita sering ngelihat resep yang divideoin langkah-langkahnya gitu tuh, misalnya kayak video dari Tasty atau Tastemade yang sering di-share di Facebook itu loh. Kesukaan saya pastinya Tastemade Indonesia, karena banyak resep-resep masakan Indonesia yang kalo dilihat dari videonya sih kayaknya nggak begitu susah juga untuk dicoba, walaupun sampe sekarang belum dicoba-coba juga sih. πŸ˜„ Tapi setidaknya saya jadi punya gambaran lah gimana langkah-langkah yang harus dilakukan, soalnya kalo resep tertulis gitu kadang saya tu suka susah ngebayangin, misalnya kalo udah di suatu tahap ntar hasilnya harus kayak gimana dulu ya supaya bisa ngelanjutin ke tahap berikutnya.

Semenjak ikutanΒ acara masak-masak ibu-ibu kompleks saat qurban kemaren, saya jadi mulai ngerti ternyata masak itu nggak seribet yang saya bayangkan selama ini toh. Selama acara saya diem-diem merhatiin banget gimana cara ibu-ibu ini mengolah bahan dan bumbu masakan (harus diem-diem karena malu ketahuan masih amatiran di dunia masak-memasak soalnya, hahaha), trus saya coba inget-inget terus biar nggak lupa. Nah selesai acara itu, ntah kenapa kepercayaan diri saya jadi meningkat drastis loh! Berhubung stok daging lagi banyak, saya mulai lah ngubek-ngubek resep masakan untuk diuji coba. Alhamdulillah, tiga kali eksekusi semuanya berhasilll semuaaa. πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ Suami sampe muji-muji loh bilang kalo masakannya enak banget. πŸ˜† Makanya pas mau beli presto langsung di-acc deh sama pak suami, hahaha.

Ke depannya, resep-resep yang berhasil saya eksekusi bakal saya posting ah di blog ini biar kalo mo bikin lagi tinggal buka blog aja. Tertarik sih postingnya di Cookpad (semacam komunitas medsos yang isinya berbagi resep-resep masakan gitu), tapi belum pedeee, hahaha. Ntar aja ah kalo skill memasak udah lebih meningkat. 😁

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s