Bermalam di Hotel Andalas Permai Bandar Lampung

Dalam perjalanan pulang dari Depok ke Bengkulu kemarin kan kami nginap dulu di Bandar Lampung. Seperti biasa, kami ngubek-ngubek Traveloka untuk mencari hotel yang sesuai dengan kriteria kami. Pas lagi ngecek-ngecek di Traveloka ini saya baru nyadar kalo tarif hotel di Bandar Lampung itu ternyata rata-rata lumayan tinggi juga ya (mayoritas di atas 300 ribuan, alias di luar kriteria kami, hahaha 😂), jadi kami pun akhirnya memutuskan untuk memilih menginap di Hotel Andalas Permai, karena harganya cocok dan review-nya juga banyak yang positif.

Yang saya suka dari hotel ini adalah :

– Harganya 250 ribu di Traveloka! 😄 Kalo booking langsung ke hotel harga kamar termurahnya 300 ribu soalnya. Oh ya dengan harga segitu udah termasuk sarapan loh.

– Proses check-in dan check-out-nya superrr cepat. Sepuluh detik juga kayaknya nggak sampe saking cepetnya. 😅

– Wi-finya superrrr kenceeeng. Nggak pake putus-putus koneksi lah pokoknya, baik yang di kamar maupun yang di lobby atau restoran. Nggak perlu pake-pake password juga, abis ngidupin wi-fi langsung cusss bisa internetan sepuasnya.

– Bantalnya banyak! Saya yang biasa tidur pake guling ini jadi seneng ada bantal tambahan yang bisa dijadiin guling. 😆 *kebiasaan saya ini ngebuat kami biasanya ngebawa guling tambahan di mobil loh kalo jalan-jalan* 😅

– Ada handuk sepasang dan ada air panas juga. Terpenuhilah kriteria tambahan kami dalam hotel ini. 🙌

– Walaupun hotelnya emang agak tua, dan kamarnya juga terlihat sederhana (bukan yang kelihatan modern gitu), tapi kalo kami sih nggak masalah sama sekali kok.

– Berhubung kamar mandinya tipe kamar mandi basah gitu, ternyata ada disediain sendal jepit juga untuk ke kamar mandi.

– Di kamar mandi ada keran yang posisinya agak di bawah, jadi kalo wudhu enak nggak perlu pake acara angkat kaki ke wastafel.

– Makanan di restorannya enak dan harganya juga terjangkau (sama kayak harga makanan pada umumnya). Kemarin karena saking teparnya kami udah nggak sanggup lagi keluar hotel untuk cari makan, jadinya pesen dari hotel aja lah. Walo pesen agak banyak, ternyata kenanya juga nggak nyampe seratus ribu loh berdua, haha. 😄

– Menu sarapannya enaaak walo sederhana. Perut udah dibuat kenyang deh jadinya sebelum berangkat ngelanjutin perjalanan. 😁

– Parkir relatif aman karena ada satpam yang jagain di pos depan dan saya lihat di depan hotel kayaknya rame juga kok yang jagain.

And1.png

image

image

Yang saya kurang suka walaupun bukan masalah besar :

– Karena proses check-in dan check-out-nya yang supercepat itu jadi orang bisa pura-pura ngaku sebagai tamu yang sudah bayar duluan (melalui Traveloka misalnya). Soalnya cuma ditanya nama aja tapi nggak diminta nunjukin KTP udah langsung dikasih kunci kamar.

– Makanan yang dipesan di restoran cukup lama juga diantar ke kamar. Kebetulan saat itu kami kelaparan berat sih jadi kayaknya waktu terasa begitu lama aja antara pesen sampe makanannya datang, hehehe.

– Air panas-dinginnya nggak bisa diatur. Kemaren itu saking kepanasannya air yang keluar dari shower saya terpaksa mandi dari keran bawah tempat wudhu itu. Untung ada keran bawah ini, kalo nggak pasti kemaren itu saya mau nggak mau terpaksa mandi pake shower dari kloset. 😂

image

image

Keran bawah sang penyelamat.

Berikut yang jadi catatan saya mengenai hotel ini :

– Lokasinya agak masuk ke dalam, walaupun ntar di pinggir jalan besar ada plang penunjuk arah menuju hotelnya juga sih, tapi kalo kurang familiar dengan daerah Bandar Lampung pasti awalnya agak bingung. Untungnya kami ngandalin Google Maps jadi nggak gitu kesulitan nyarinya, hehe.

– Pesen hotelnya via Traveloka aja biar lebih murah, hihi. Lumayan kan kalo selisihnya 50 ribu. 😁

– Hotel ini cuma menyediakan sabun, jadi jangan lupa persiapkan peralatan mandi sendiri ya.

Overall, saya dan suami sih sudah memutuskan akan kembali ke sini lagi aja kalo ntar mau nginep di Bandar Lampung lagi. Semoga harganya ntar masih sesuai dengan kriteria kami yaaa, hihihi.

*bukan postingan berbayar, murni untuk berbagi informasi*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s