Bermalam di Red Planet Hotel Palembang

Saya dan suami itu cuma punya dua kriteria utama dan dua kriteria tambahan aja dalam memilih tempat menginap.

Kriteria utama adalah :
– Harga di bawah 300 ribu (iyaaa kami emang pelit kalo milih penginapan 😆).
– Ada wi-fi.

Sedangkan kriteria tambahannya :
– Ada handuk (jadi nggak perlu bawa handuk lagi dari rumah).
– Ada air panas (ini sih khusus suami, kalo saya sih nggak gitu masalah kalo nggak ada ini).

Sejauh ini sih alhamdulillah kami selalu mendapatkan hotel yang sesuai dengan kriteria kami di atas, hihihi. 😁

Oleh karena itu, saat kami memutuskan untuk menginap semalam di Palembang, kami pun langsung ngubek-ngubek Traveloka untuk mencari di mana hotel yang harganya sesuai dengan kriteria pertama dan ada wi-fi gratisnya juga. Kenapa pilih Traveloka? Karena menurut saya pesen hotel atau tiket pesawat di Traveloka itu simpel, praktis, nggak ribet, dan biasanya harganya juga lebih murah. Dari Traveloka-lah kami akhirnya memilih untuk menginap di Red Planet Hotel ini.

Yang saya suka dari Red Planet Hotel Palembang berdasarkan pengalaman saya adalah :
– Lokasinya di sepanjang jalan lintas timur, walaupun posisi hotelnya sebenernya nggak pas di pinggir jalan juga sih, masih rada masuk ke dalam gang dikit, tapi nggak masalah besar juga kok. Bagi kami yang tujuannya emang melalui jalan lintas timur dan menginap hanya untuk transit aja jadinya enak juga karena nggak perlu muter-muter keliling kota dulu untuk menuju hotel.
– Proses check-in cepat. Nggak perlu nunggu terlalu lama untuk bisa masuk kamar. Soalnya saya ada baca ulasan di Traveloka ada yang bilang kalo proses check-in-nya rada lama, tapi yang saya rasakan pribadi untungnya nggak tuh.
– Interiornya bagus, modern minimalis gitu. Kan ada tuh orang yang nggak gitu suka hotel lama yang interiornya kuno. Tapi kalo kami sih mau gimanapun interiornya juga sebenernya nggak masalah kok, nggak masuk dalam pertimbangan juga, hehe.
– Kasurnya empuuuk bangeeet. Sukaaa deh, untuk ukuran budget hotel tetep bisa bobo dengan nyenyak. 😁
– Ada handuk sepasang. Tau gitu nggak usah bawa handuk dari rumah, haha. 😁
– Ada air panasnya juga. Pak suami jadi senang lah pokoknya.
– Ada hair dryer-nya juga loh. Walopun nggak kepake juga sama saya.
– Sekedar info bagi yang membutuhkan, di kamar juga ada safe deposit box ukuran kecil untuk narok barang berharga.
– Tempat parkir cukup luas. Soalnya ada yang mengulas kalo parkirnya kecil dan susah dapat parkir, tapi kami nggak kesulitan dapat tempat kok padahal lagi rame juga rasanya. Tempat parkirnya juga relatif aman karena ada yang jagain, soalnya berhubung kami mudik itu bawa terlalu banyak barang jadi yang kami bawa ke hotel cuma yang penting-penting aja yang emang bakal dipake semalaman, selebihnya kami tinggalin di mobil aja. Sempet was-was juga sih karena lokasi parkirnya di tanah terpisah (walopun masih sebelahan sama hotel) dan kelihatan sepi tapi kami cuma bisa pasrahin sama Allah aja lah soalnya saking banyaknya barang ya emang nggak bisa juga sih dibawa masuk semua. Alhamdulillah aman-aman aja.
– Ada kipas angin juga bagi yang nggak suka pake AC. Berhubung saya juga jarang nginep di hotel, jadi baru kali ini kayaknya saya ngelihat kamar hotel yang ada AC dan kipas angin sekalian.
– Dengan harga cuma sekitar 200 ribuan (alias di bawah 300 ribu), menginap di sini sih worth it banget. 😍

image

image

image

image

image

image

image

Bisa pesen makan juga via room service kalo malas keluar. Tapi kami nggak mesen sih karena harganya mahal, hahaha. 😆

image

Pencetan sabun yang warna merah itu yang suka rusak.

image

Ada air panasnya juga.

Kekurangan :
– Koneksi wi-fi sering keputus tiba-tiba. Lagi asyik online tiba-tiba kok jadi lola (aka loading lama). 😥 Paling males deh kalo koneksi internet suka nggak lancar. 😂
– Buka pintu kamarnya agak membingungkan. 😂 Mungkin saya yang katro kali ya, tapi caranya emang rada susah gitu sih, saya pun sulit juga menjelaskannya. Pokoknya butuh berkali-kali agar kami bisa berhasil buka pintu kamarnya. 😅
– Tempat sabun yang ada di kamar mandinya suka rusak nggak bisa dipencet sama sekali. Dua kali menginap di dua kamar yang berbeda kok masalahnya tetep sama aja. 😅 Trus pas nginap yang kedua sabun yang di kamar mandi kok nggak di-refill sama sekali sama housekeeping staff-nya alias kosong abisss. Untung saya emang bawa sabun sendiri, kalo pas kebetulan tamu lain yang nginap nggak bawa sabun kan kasihan juga nggak bisa sabunan, hehe.

Tips :
– Pesen hotel ini dari Traveloka kayaknya lebih murah deh daripada dari website atau app hotelnya langsung, walopun katanya kalo pelanggan tetap bisa dapat diskon 10%. Kemarin dua kali saya menginap di sini, yang pertama dapat harga Rp 275.000,- sementara yang kedua kali malah kami dapatnya Rp 250.000,- tuh (tanpa sarapan loh ya). 🙌 Harga regulernya kalo nggak salah sekitar Rp 340.000-an tanpa sarapan.
– Oh iya kami kan pesen kamar yang tanpa sarapan tuh, karena kalo pake sarapan bisa di atas 300 ribu sih ntar, haha. 😆 Tapi kalo pesen kamar tanpa sarapan dan pengen sarapan di hotel biayanya Rp 40.000,-/orang.
– Hotel ini nggak menyediakan perlengkapan mandi (seperti sikat gigi), palingan cuma ada sabun (yang sekaligus sampo dan kondisioner juga alias 3 in 1) di dalam kamar mandi. Kalau nggak bawa perlengkapan mandi di resepsionis juga dijual kok seharga Rp 17.000,-. Kalo saya pribadi nggak gitu peduli kalopun nggak ada perlengkapan mandi (kecuali handuk yaaa) karena saya selalu ngebawa perlengkapan sendiri. Lagian sikat gigi dan odol hotel itu biasanya nggak enak makenya, hehe.
– Pas check-in ntar diminta deposit Rp 100.000,- dan dibalikin pas nanti check-out.

Secara keseluruhan, saya dan suami sih puasss banget nginep di sini. Walaupun ada kekurangan tapi bukan kekurangan besar dan masih bisa ditolerir lah. Pokoknya kami berdua udah sepakat lah kalo ntar ke Palembang lagi kami kayaknya bakal nginep di sini lagi aja deh, selagi harganya masih sesuai kriteria, hahaha. 😄

*bukan posting bayaran, murni untuk berbagi informasi*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s