Goldy si Tukang Peluk

Memiliki banyak kucing membuat saya dan suami jadi merhatiin kalo ternyata tiap kucing itu memiliki kepribadiannya sendiri, sama halnya dengan kepribadian anak yang berbeda-beda. Nah kali ini saya mau ngebahas tentang kepribadian Goldy dulu deh.

Goldy ini menurut kami termasuk kucing yang cuek, tapi cinta damai. Kepribadiannya ini ngebuat dia jadi nggak mudah nyerang kucing asing yang ada di sekitarnya. Kalo ada kucing lain ya dia bakal lewat aja dengan cueknya. Pernah waktu itu di depan rumah ada kucing asing (yang kami prediksi sebagai bapaknya Milky 😆 ) lagi lewat, waktu itu lagi ada Milky dan Goldy juga yang lagi main di depan. Si Milky langsung pasang aksi waspada, ambil posisi bertahan sebelum menyerang, sambil ngeluarin suara khas kalo ketemu musuh gitu. *padahal itu bapakmu loh Ky! 😅* Sementara si Goldy? Jalan aja dia dengan santainya di sebelah si kucing asing (kita sebut aja bapak Milky), nggak peduli apa yang sedang terjadi di sekitarnya. 😆 Udah gitu tiba-tiba si Goldy udah duduk aja di sebelah bapak Milky itu. Nah yang lucu, waktu itu Goldy sempat melakukan manuver yang mengagetkan si bapak Milky, sampai-sampai bapak Milky hampir loncat dibuatnya dan langsung pasang sikap siaga. Tapi tau ga apa yang sebenernya dilakukan Goldy??? Cuma sekedar nguap lebar sambil muter kepala aja, Saudara-Saudara! *tepok jidat*

Seumur-umur sekalinya Goldy pasang aksi siaga terhadap musuh itu pas ketemu si kucing hitam yang dulu sempet sesekali nyelinap ke dapur di rumah kami. Biasanya kalo si kucing hitam masuk, yang bakal jadi penjaga yang langsung siaga mempertahankan area dapur itu kalo nggak si Nino ya si Milky, tapi kayaknya kebetulan Nino dan Milky saat itu emang lagi nggak ada di rumah, jadinya si Goldy deh yang langsung ngambil alih buat jaga daerah kekuasaan. Tapi sekali itu aja sih, selanjutnya ya kembali cuek seperti biasa.

Ada satu yang khas dari Goldy, ntah kenapa kalo lagi tidur dia itu hobi bener meluk siapapun yang juga lagi ikut bobo di sebelahnya. Ya kadang Milky juga gitu sih, bisa dilihat di foto yang dia lagi meluk Una di sini, tapi kayaknya si Goldy ini lebih sering deh kami temukan dalam keadaan lagi meluk saudara-saudaranya yang lain. Uniknya, kadang pelukannya itu bersifat menenangkan kucing yang lain loh. Contohnya, waktu si Bolt kan tiba-tiba pulang dalam keadaan pincang dan marah pas disentuh. Pokoknya dia hanya mau tiduran di sudut tempat tidur aja tanpa diganggu. Eh tiba-tiba aja si Goldy langsung ngehampirin Bolt, dan ikutan bobo di sebelahnya sambil meluk Bolt loh! 😍 Trus waktu Sissy awal-awal tinggal di rumah kan dia masih galak tuh sama kucing yang lain, tapi ntah kenapa kok si Goldy ini bisa ambil posisi aja gitu di sebelah Sissy dan akhirnya bobo sambil meluk Sissy. 😱

Nah berikut di bawah ini adalah beberapa foto yang sempet saya abadikan kalo lagi inget buat motoinnya, hehe.

image

Meluk saudara kembarnya, si Milky.

image

Meluk adek tirinya, si Bolt.

image

Meluk Bolt (masih kecil) pas Bolt pulang ke rumah dalam keadaan pincang.

image

Meluk Sissy di hari-hari pertama Sissy baru datang ke rumah.

Goldy aja hobi meluk saudaranya, kalo kita apa sudahkah memeluk orang yang kita sayangi hari ini? *yang halal dipeluk tapi ya 😄*

*masih dalam edisi mencoba move-on dari kepergian Una beberapa hari yang lalu*

Advertisements

9 thoughts on “Goldy si Tukang Peluk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s