Antara Tumblr dan WordPress

Beberapa hari terakhir saya lagi galau antara mempertahankan akun tumblr saya yang udah lama dikacangin dan menulis lagi di sana aja atau dihapus aja dan pindah menulis ke wordpress ini. Kebetulan saya bukan tipe orang yang suka memiliki banyak akun, jadi jika saya memutuskan untuk menggunakan akun baru, maka akun lama yang jarang saya gunakan biasanya akan saya tutup.

Jujur, saya lebih suka nulis di tumblr, karena rasanya lebih simpel aja. Mungkin karena saya masih baru mulai ngutak-ngatik wordpress kali ya jadi saya masih berasa wordpress agak ribet dikit karena saya belum terbiasa. Tapi ada satu masalah besar yang membuat saya agak ragu mempertahankan tumblr, nama akun yang di tumblr bukan ‘arinidm’, karena pas saya bikin akun di tumblr beberapa tahun lalu username yang sangat saya inginkan itu udah diambil orang duluan. Padahal hanya ‘arinidm’ yang benar-benar mencerminkan jati diri saya, secara itu nama saya sendiri. 😥

Masalah berikutnya, biasanya keinginan untuk nulis di blog lebih sering datang mendadak, karena mendadak biar nggak menguap jadi langsung saya ketik di hp, dan untuk ngetik lebih enakan pake hp yang qwerty daripada yang touchscreen, dan hp saya yang qwerty cuma BB, dan karena ada WordPress for Blackberry jadi setiap tulisan bisa langsung disimpan dulu atau malah langsung dipublish kalau udah berasa mantap. Sementara di tumblr kayaknya udah lama nggak ada Tumblr for Blackberry deh kalau nggak salah.

Dan selain itu yang paling penting, blogger-blogger favorit saya hampir semuanya pake wordpress, dan enaknya sebagai follower saya nggak bakalan ketinggalan postingan terbarunya dong, hehehe. Jadi walaupun saat ini status saya masih sebatas silent reader, kalau suatu saat saya udah berani komen di blog mereka, moga-moga sih bisa saling kenal dan malah jadi tambah teman baru. Manatau juga mereka mau mampir di blog saya yang tak seberapa ini, hihihi. Ngarep banget ya. :mrgreen:

Sebenarnya dari tulisan di atas aja udah jelas saya lebih condong pindah ke wordpress ya. Masalahnya di tumblr ada tulisan yang sangat penuh memori bagi saya, yang kayaknya sayang aja kalau dihapus, tapi kalau dipindah ke sini rasanya aneh aja secara udah basi gitu, hehehe. Bingung jadinya.

Leave a Reply

