Madinah Hari 3

Di hari ketiga kami pun kembali tur bersama travel menuju Masjid Quba, Jabal Uhud, dan Pasar Kurma. Kami sudah dalam keadaan berwudhu dari hotel sebelum menuju ke Masjid Quba karena “Barangsiapa bersuci di rumahnya kemudian mendatangi masjid Quba & shalat di dalamnya, maka ia akan mendapatkan pahala umrah.” [HR. Ibnumajah No. 1402] Nah siapa sih yang bakal menolak untuk dapat pahala seperti pahala umroh??? Β Makanya saya tahan-tahanin sebisa mungkin supaya jangan sampai batal wudhu, sayang soalnya kalau sampai melewatkan pahala yang satu ini. πŸ˜‚ Continue reading

Advertisements

Madinah Hari 2

Hari kedua merupakan agenda tur ke museum yang berada di sekitar Masjid Nabawi. Setelah sarapan seharusnya kami segera berkumpul di depan hotel, tapi karena tiba-tiba pintu kamar kami bermasalah dan nggak bisa dibuka dari luar saat salah satu teman sekamar mau masuk lagi ke dalam untuk ganti baju, jadinya kami sekamar terpaksa agak terlambat deh berkumpul dengan rombongan. Berhubung rombongan sudah bergerak ke pelataran Masjid Nabawi, kami pun akhirnya menyusul rombongan ke sana.

Continue reading

Umroh 2017 : Mekkah Hari 4

Hari ini adalah hari terakhir di Mekkah dan rencananya kami akan check-out dari hotel jam 2 siang lalu berangkat ke Madinah. Sehabis Subuh saya menemani suami beli baju dulu di toko dekat hotel karena bajunya udah habis terpakai semua akibat dia malas nyuci baju sendiri (maklum, abisnya terbiasa saya yang ngurusin semuanya sih πŸ˜…). Yah saya sendiri sebenernya juga malas nyuci baju sih, padahal saya sengaja udah bawa deterjen dan hanger dari rumah untuk memudahkan mencuci dan menjemur. πŸ˜† Soalnya pas hari pertama nyampe saya kan langsung nyuci baju tuh, tapi udah dua hari kok itu baju nggak kering-kering juga ya padahal udah saya jemur di deket AC biar cepet kering. Gara-gara itu jadi malas lah saya ngelanjut nyuci jadinya. Apalagi teman-teman sekamar saya pada nggak ada yang nyuci baju juga, makanya saya pun jadi kurang termotivasi juga deh untuk nyuci baju jadinya, hahaha. πŸ˜‚ Tapi untungnya stok baju saya cukup untuk dipakai sampai hari terakhir. 

Continue reading

Umroh 2017 : Mekkah Hari 2

Hari kedua di Mekkah kami mulai dengan berangkat pada dini hari ke Masjidil Haram. Selesai sholat Subuh kami pun kembali ke hotel dan berkumpul bersama rombongan untuk acara tur keliling kota Mekkah setelah sarapan. Sebenernya saya pengen sih sampe nunggu waktu syuruk gitu di masjid, tapi apa daya abis Subuh bawaannya kok udah lapar berat aja yaaa. πŸ˜‚ Mungkin karena kalo ngikut jam di Indonesia ya di waktu itu kan emang udah waktunya sarapan juga.

Continue reading