Jalan-Jalan ke Padang

Awal bulan Mei ini saya dan suami memutuskan untuk jalan-jalan ke Padang dalam rangka merayakan ulang tahun pernikahan kami yang ke-7. Plus kebetulan ada seminar kedokteran gigi juga di sana jadi kami sekalian daftar deh. Untuk jalan-jalan kali ini kebetulan kami nggak hanya pergi berdua aja karena kami sekalian mengajak tetangga di rumah kontrakan pertama kami dulu (yang akhirnya jadi akrab terus sampai sekarang walaupun kami sudah pindah dari sana). Awalnya kami emang cuma mau pergi berdua aja sih, terus saya teringat kalau keluarga Om ini pernah bilang pengen banget jalan ke Padang mengunjungi anak sulungnya yang sekarang sedang kuliah di sana (tapi belum sempat karena terkendala masalah biaya), jadi kami pikir ya udah sekalian ngajak aja lah toh mobil juga walau kecil tapi masih muat kok untuk diisi berlima. Dan sudah bisa ditebak sebelumnya, mereka pun emang senang banget saat kami ajak jalan ke Padang ini.

Continue reading

Belanja Oleh-Oleh Umroh di Madinah

Melanjutkan satu seri cerita umroh yang belum selesai juga dari tahun lalu. 😂

Bagi yang nggak mau ribet nyari oleh-oleh dan ingin lebih fokus ibadah selama di Tanah Suci, apalagi kalo yang mau dikasih oleh-oleh itu jumlahnya banyak (nggak hanya untuk orang terdekat aja tapi juga keluarga besar, tetangga sekitar, teman kantor, grup pengajian, grup arisan, guru sekolahnya anak-anak, dsb), belanja oleh-oleh umroh di Tanah Abang merupakan opsi yang terbaik. Apalagi sekarang kalo malas keluar rumah udah bisa banget beli secara online, tinggal duduk-duduk cantik aja nunggu barangnya sampai di rumah. 😄 Plus nggak perlu ribet juga mikirin kelebihan bagasinya ntar. Tapi berhubung saya kebetulan juga nggak begitu banyak orang yang perlu dikasih oleh-oleh, jadi saya pribadi emang milih untuk beli oleh-olehnya langsung di Tanah Suci aja sekalian. Lagian sayanya males juga sih harus mikirin beli oleh-oleh lagi sepulang dari umroh soalnya. Continue reading

Kilas Balik 2017 dan Resolusi Hidup 2018

Huaaaaa sejujurnya akhir-akhir ini saya bener-bener malasss banget buat nulis. Padahal banyak banget sebenernya ide di kepala tapi kok ya susah banget yaaa rasanya untuk menggerakkan jari-jemari ini agar mau menghasilkan minimal satu buah tulisan aja gitu. 😥 Tapi berhubung tulisan tentang Kilas Balik dan Resolusi Hidup adalah topik yang udah jadi ritual tahunan untuk disajikan, jadinya yoweslah akhirnya hari ini saya paksakan juga untuk harus segera menyelesaikan tulisan ini sekarang juga! Walaupun jadinya di bulan Februari gini tapi jadilah ya, daripada nggak sama sekali ya kan. 😂

Continue reading

Madinah Hari 3

Di hari ketiga kami pun kembali tur bersama travel menuju Masjid Quba, Jabal Uhud, dan Pasar Kurma. Kami sudah dalam keadaan berwudhu dari hotel sebelum menuju ke Masjid Quba karena “Barangsiapa bersuci di rumahnya kemudian mendatangi masjid Quba & shalat di dalamnya, maka ia akan mendapatkan pahala umrah.” [HR. Ibnumajah No. 1402] Nah siapa sih yang bakal menolak untuk dapat pahala seperti pahala umroh??? Makanya saya tahan-tahanin sebisa mungkin supaya jangan sampai batal wudhu, sayang soalnya kalau sampai melewatkan pahala yang satu ini. 😂

Continue reading