Hasil Nulis Mendadak

Pekerjaan rumah tangga adalah pekerjaan paling berat di mata saya. 😅 Untuk memulai beresin rumah aja pasti harus pake acara ngulur-ngulur waktu dulu, nyari mood-nya dulu, baru deh akhirnya mulai untuk dilaksanakan. Itupun kalo terdistraksi hal lain pasti bakal bubar jalan juga karena harus cari mood-nya lagi untuk nyelesaiinnya. 🤦‍♀️ Plus pake acara ngomel-ngomel juga kalo pas baru juga diberesin udah dikotorin lagi sama pak misua. 😅 Makanya pas kemaren itu suami sempat keberatan saya kerja di pagi hari saya pun pake nego juga minta diizinin boleh ada yang bantuin di rumah (karena selama ini dia keberatan ada orang asing di dalam rumah, padahal kan cuma setengah hari aja 😅). Walaupun ujung-ujungnya Bibi yang bantuin akhirnya cuma bertahan berapa bulan aja akibat nyerah nggak sanggup ngelihat kucing sebanyak itu di rumah. 🙈 Untung sekarang semenjak kembali kerja juga ada Uni yang bantuin di rumah, kalo nggak ada yang bantuin nggak tahu lagi saya apa masih bisa terjaga kewarasanku ini atau nggak. 😅 Nggak sanggup lagi ngebayangin bakal sestres apa kalo udahlah kerja dari pagi lanjut malam pas pulang ke rumah lihat rumah masih berantakan. Karena dulu sih rasanya stres berat ya. 😂😂😂

Continue reading

Pekanbaru-Medan

Setelah seharian istirahat aja di Pekanbaru untuk memulihkan tenaga, akhirnya kami pun melanjutkan perjalanan menuju Medan. Awalnya sih mau mulai geraknya abis Subuh, tapi apa daya berhubung suami masih agak malas-malasan untuk mulai jalan jadinya kami pun baru mulai gerak sekitar jam 7 pagi deh. 😄

Continue reading

Bengkulu-Pekanbaru via Darat

Sebenarnya saya dan suami berencana untuk pulang ke Medan saat Lebaran nanti, tetapi suatu hari di akhir tahun lalu suami tiba-tiba aja ngajak pengen pulang ke Medan karena sekalian ada seminar kedokteran gigi juga di sana. Berhubung saya masih menunggu pengumuman untuk pemberkasan kelulusan CPNS, jadi saya masih agak berat rasanya untuk pergi keluar kota jika urusan belum selesai. Tapi berhubung suami udah ngebet banget pengen pulang (yang mana adalah hal yang langka kalau dia tiba-tiba semangat pengen pulang kampung, padahal dulu sih tiap diajak malah malas banget tuh dia pulang ke Medan 😅), jadi ketika pemberkasan sudah dimulai di awal Januari kemarin saya pun langsung sigap dan gercep menyelesaikan tahap pemberkasan NIP CPNS. Alhamdulillah urusan pemberkasan saya pun bisa selesai dengan cepat, dan kami pun langsung capcus pulkam tiga hari kemudian.

Continue reading

SKB CPNS 2018 Formasi Dokter Gigi

Setelah diumumkan lulus SKD dan kemudian berlanjut ke SKB, jujur saya udah mulai jauuuh agak santai dalam menghadapi tes selanjutnya. Kenapa, ya karena alhamdulillah kebetulan saya nggak ada saingan sih. 😆 Jadi ya bisa dibilang tinggal bersaing dengan diri-sendiri aja gitu. Cuma ya tetap aja dong saya bertekad saya nggak mau nilai saya malu-maluin, soalnya nilainya kan dipampang di khalayak ramai yang se-Indonesia bisa tahu nilai kita itu berapa. 😆 Apalagi ini SKB pula alias yang diuji kemampuan bidang kita sendiri, malu juga kalo ntar nilainya jelek, padahal sehari-hari kan kerjanya juga praktik dokter gigi. 🤦‍♀️🤣

Continue reading

Kilas Balik 2018 dan Resolusi Hidup 2019

Perasaan baru kemarin deh nulis yang Kilas Balik 2017, kok sekarang tiba-tiba udah nyampe aja di Kilas Balik 2018 ya??? 😅 Ternyata waktu cepat sekali berlalu. 🤦‍♀️ Dan walaupun saya malas bikin kilas balik seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi berhubung tulisan ini merupakan topik tahunan yang udah rutin saya lakukan jadi yoweslah mau tak mau emang harus bin wajib ini tulisan diselesaikan. 🤣

Continue reading

Tips Menghadapi SKD CPNS

Alhamdulillah berkat dukungan suami dan doa keluarga besar, saya akhirnya bisa lulus tahap SKD CPNS 2018. Perasaannya jangan ditanya, saya rasanya seneeeng bangettt. Tapi kalau kata suami sih saya bisa lulus salah satunya karena keikhlasan saya dalam mengurus suami ketika sakit kemarin (duh jadi ge-er deh saya, suami bisa aja ngegombalnya 🤣). Tapi saya berusaha sebisa mungkin untuk tidak besar kepala (jujur aja rasa sombong itu emang gampaaang banget muncul di hati ini 🤦‍♀️), karena semua ini pastinya tidak akan terjadi tanpa bantuan Allah SWT. 🙏

Continue reading

Cobaan Menuju Lolos Passing Grade SKD CPNS 2018

Okeh, setelah mendaftar dan kemudian lolos seleksi administrasi, kini tibalah saatnya saya mengikuti tahapan seleksi berikutnya, yaitu SKD (Seleksi Kompetensi Dasar). Bisa dibilang persiapan saya mengikuti SKD ini kalau dibilang minimal ya nggak minimal-minimal amat, tapi dibilang maksimal ya sebenernya jauh dari maksimal juga. 😅 Soalnya kadang saya itu pengen juga sih belajarnya di pagi atau siang hari pas masih bugar-bugarnya, tapi kalo kerjaan rumah belum selesai bawaannya kan jadi malas belajar aja gitu, jadinya ya saya harus beres-beres rumah dan masak dulu dong biar pikiran jadi lebih plong. Nah masalahnya giliran urusan rumah udah selesai eeeh bawaannya malah udah capek duluan dan akhirnya jadi pengen istirahat dulu sebentar sebelum mulai belajar. Ujung-ujungnya pas udah bangun malah udah keburu jadwalnya berangkat praktek sore. 😆 Jadi gituuu aja terus kejadiannya setiap hari. Pada akhirnya sih saya baru bisa belajar malah setelah pulang praktek alias di atas jam 12 malam, yang membuat saya akhirnya jadi harus begadang untuk belajar. Tapi kayaknya saya itu emang tipe orang nocturnal deh yang pas tengah malam malah baru datang mood untuk belajarnya, pas malam itu emang rasanya lebih masuk aja sih segala yang dipelajari itu. 😁

Continue reading