Kilas Balik 2016 dan Resolusi Hidup 2017

Seperti tahun lalu, tahun ini saya juga bawaannya malesss banget nulis tentang kilas balik dan resolusi hidup ini. Tapi, berhubung tulisan ini termasuk topik rutin yang sudah saya lakukan di blog dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir sayang juga ntar ada tahun yang terputus hanya gara-gara saya lagi malas nulis. Ujung-ujungnya biasanya sih ntar saya jadi nyesal sendiri deh. 😂

Continue reading

Akreditasi Puskesmas 

Beberapa bulan belakangan ini seluruh Puskesmas se-Indonesia lagi disibukkan dengan yang namanya kegiatan survei akreditasi, termasuk di daerah saya juga. Dan kebetulan Puskesmas tempat saya bertugas sekarang merupakan Puskesmas pertama yang dinilai di Kabupaten kami. Bisa dibilang saya itu sebenarnya dipindahin ke Puskesmas yang baru ini ya karena untuk akreditasi itu, karena kalo ada pelayanan di poli gigi kan tentu aja memberikan poin lebih. 😊 Continue reading

Pindah Puskesmas (Lagi) 

Jadi ceritanya saya kan udah dua bulan ini dipindahkan (lagi) ke Puskesmas yang berbeda. Dan di tempat tugas yang baru ini ternyata eh ternyata nggak sesantai di tempat-tempat sebelumnya. Kalo sebelumnya saya bisa datang telat pulang cepat 😆, jumlah pasien juga nggak banyak dalam sebulan, dan ada jadwal jaganya sehingga ada hari di mana saya bisa santai-santai aja di rumah 😁😁😁, kalo yang kali ini jauuuh berbanding 180 derajat deh.  Continue reading

Bermalam di Hotel Mutiara Kepahiang

Sebenernya kami nggak pernah ada niat dan rencana sama sekali untuk nyoba nginap di daerah Kepahiang. Habisnya jaraknya masih tergolong dekat dengan daerah kami tinggal sih (3 jam perjalanan aja), jadi kalopun ada urusan ya masih bisa balik hari lah. Tapi apa daya, akibat tragedi pecah ban mobil depan dan belakang di malam hari saat dalam perjalanan pulang dari Kota Bengkulu menuju rumah, jadinya kami pun terpaksa mau nggak mau harus nginap dulu deh di daerah ini untuk nunggu bengkel buka keesokan paginya. Continue reading

Pantai Panjang Bengkulu

Walo udah hampir enam tahun tinggal di Bengkulu, kalo boleh jujur saya itu baru dua kali loh main beneran ke pantai di Bengkulu. 😅😅😅 Yang pertama pas baru pertama kali menginjakkan kaki di Bengkulu enam tahun yang lalu, dan yang kedua adalah di awal bulan Desember ini. Selebihnya ya paling cuma ngelihat dari jauh aja pas lagi numpang lewat kalo lagi naik mobil. 😆 Kalo nggak karena suami yang maksa pengen main ke pantai mungkin cuma sekali itu ajalah saya pernah berkunjung ke pantai di Bengkulu ini, hahaha. Yah saya ini emang paling malas keluar ruangan, tiap ke Kota Bengkulu bawaannya cuma pengen ngadem aja di kamar hotel sambil internetan. 😁😁😁 Continue reading

Perpanjangan Paspor

Bulan Agustus lalu saya menemani suami memperpanjang paspor di Kanim (Kantor Imigrasi) Bengkulu. Prosesnya ternyata cukup berbeda dari yang saya alami 2 tahun sebelumnya, walaupun nggak beda-beda amat juga sih sebenernya. Nah mumpung sekarang saya masih inget proses yang dilalui suami, walaupun jadwal saya memperpanjang paspor masih 3 tahun lagi sih, tapi sekalian ajalah saya bikin postingan tentang ini supaya pas giliran saya yang mau perpanjang paspor bisa tinggal lihat blog sendiri aja ntar, hehe. Itupun kalo prosesnya nggak ada perubahan yaaa. :mrgreen:

Continue reading

Becky

Beberapa bulan lalu ada seekor anjing betina, yang ntah dari mana datangnya, tiba-tiba aja jadi suka nongkrong tiap hari di sekitar rumah. Awalnya saya dan suami masih biasa aja sih, tapi berhubung tiap malam saat kami pulang praktek si anjing betina ini beberapa kali kami temukan lagi tiduran di depan pintu rumah, lama-kelamaan jadi timbul deh rasa sayang ke anjing tersebut. Walaupun kami nggak ngeklaim dia sebagai anjing peliharaan, tapi kami berdua ngerasa ada koneksi aja gitu ke dia. Continue reading