Micha

Udah 2 atau 3 hari Micha nggak pulang ke rumah. Suami mulai gelisah khawatir, sibuk mulai nyari dan nanya-nanya tetangga, tapi saya masih cuek-cuek aja. Namanya juga kucing jantan, palingan juga lagi berkelana, pikir saya saat itu.

***

Continue reading

Advertisements

Bermalam di Hotel Khalifah Palembang

Seperti yang udah saya ceritakan sebelumnya, saya kan ada kegiatan seminar kedokteran gigi di Palembang dan butuh untuk bermalam di sana selama 5 hari. Awalnya sih kami mau nginap di Red Planet lagi aja, tapi setelah dihitung-hitung kalo 5 hari lumayan juga yaaa biaya nginapnya. ๐Ÿ˜‚ Jadinya kami pun ngubek-ngubek Traveloka sampai berhari-hari untuk memutuskan bakal nginap di mana. Continue reading

Cerita Seminar di Palembang

Setelah ngebahas secara garis besar tentang yang kami lakukan selama 5 hari di Palembang, kali ini kita mulai bahas tentang acara seminarnya yang merupakan inti dari kegiatan kami di Palembang ini. Seminar yang kami ikuti berlokasi di Hotel Aryaduta, dan karena mendengar lokasi seminarnya inilah saya memprediksi kalo seminar di Palembang ini termasuk seminar besar, makanya saya dan suami memutuskan untuk ikut seminar yang bertajuk Sriwijaya Dentistry 2017 ini. Kapan lagi bisa ikut seminar besar yang lokasinya dekat dari Bengkulu kan. ๐Ÿ˜€

Continue reading

Jalan ke Palembang

Awal bulan Agustus ini saya dan suami berangkat ke Palembang dalam rangka mengikuti seminar kedokteran gigi yang diselenggarakan di sana. Berhubung kami berangkat ke sana menggunakan jalur darat yang menempuh waktu sekitar 12 jam perjalanan, jadi kami pun memutuskan untuk menginap selama 5 malam biar nggak gempor dan bisa lebih banyak waktu untuk istirahat, walaupun seminarnya sendiri cuma 3 hari aja. Berhubung nginapnya agak lamaan, plus biaya seminarnya juga rada lumayan harganya, dan rencana mau sekalian belanja bahan dan alat untuk tempat praktek juga, bisa dibilang untuk trip yang satu ini kami emang pake acara nabung dikit-dikit dari jauh hari. Dimulai dari bayar seminarnya dulu yang udah dibayar lunas dari beberapa bulan sebelumnya (mungkin ada tiga bulan sebelumnya deh biar dapat early bird yang jatuhnya lebih murah), lalu bayar hotelnya dari sebulan sebelumnya, hingga nyisihin gaji dan penghasilan harian untuk hari H-nya. Yah namanya juga persiapan. ๐Ÿ˜

Continue reading

Penyuluhan ke SD

Bulan Mei lalu saya beserta teman-teman Puskesmas mengadakan kunjungan ke seluruh SD yang berada di wilayah kerja Puskesmas tempat saya bekerja dalam rangka penyuluhan mengenai cara belajar menyikat gigi dan mencuci tangan yang baik dan benar sekaligus mempraktikkannya. Sasaran penyuluhan sebenarnya hanya anak murid kelas 4 dan kelas 5 aja, walaupun saya pribadi sih lebih suka kalau seluruh anak murid bisa turut mendengarkan penyuluhan ini. Tapi setelah dipikir-pikir, yang udah bisa menangkap dan menerima penjelasan detil kayaknya emang anak-anak yang udah agak gedean deh. ๐Ÿ˜‰

Continue reading

Bermalam di Hotel Burza Lubuk Linggau

Libur lebaran kemarin saya dan suami menyempatkan untukย jalan-jalan ke Muara Belitiย dan mencoba menginap semalam di Lubuk Linggau (sekitar 30 menit dari Muara Beliti, atau kalau dari Curup sekitar 1,5 jam lah). Seperti biasa, saya selalu mengandalkan Traveloka untuk urusan booking hotel. Awalnya sih saya rencana mau booking di Hotel Abadi aja karena nama hotel ini lebih familiar bagi saya, harganya pun relatif cocok pula, tapi gara-gara mikir suami saat itu lagi kurang sehat plus toh cuma semalam aja jadi saya pikir kenapa nggak pilih aja sekalian hotel yang lebih bagusan biar suami lebih nyaman, jadi akhirnya saya memutuskan untuk mem-booking Hotel Burza aja lah yang notabene lebih mahal. ๐Ÿ˜† Continue reading